Home » » Makanan Sehat Untuk Diet yang Efektif

Makanan Sehat Untuk Diet yang Efektif

Written By Unknown on 8 April 2013 | 15.25


Makanan Sehat Untuk Diet yang Efektif
Makanan sehat untuk diet tentu harus di pertimbangkan oleh setiap orang yang sedang melakukan program diet, sebab diet berkaitan erat dengan makanan yang di konsumsi. Ketika melakukan diet pada umumnya ada beberapa hal yang harus di perhatikan selain makanan, contohnya saja seperti olah raga, berdisiplin dalam mengatur pola makan dan sebagainya namun dari beberapa hal penting dalam berdiet tersebut, makanan smerupakan hal yang terpenting. Ketika seseorang sedang berdiet maka dapat memilah milah jenis makanan yang baik dan sehat untuk diet, dengan demikian program diet tersebut akan sukses dan tubuhpun tetap dapat sehat seperti yang di inginkan.


Beberapa makanan sehat untuk diet


Telur


Untuk seseorang yang sedang berdiet maka ia membutuhkan energi tanpa harus mendapatkannya dengan banyak mengkonsumsi makanan, dan telur dapat di jadikan salah satu makanan sehat untuk diet yang dapat di konsumsi setiap pagi hari sebelum menjalankan aktifitas. Konsumsi 1 buah telur rebus setiap paginya, dengan demikian telur dapat memberikan kebutuhan kalori dan protein yang di butuhkan oleh tubuh.

Alpukat


Buah yang satu ini memang memiliki kandungan lemak yang cukup besar, yah buah alpukat memiliki kandungan lemak yang positif yang di butuhkan oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi buah alpukat maka seseorang akan merasakan kenyang, sehingga rasa kenyang tersebut dapat menahan seseorang untuk mengkonsumsi jenis makanan lainnya yang lebih banyak lagi. Jadi konsumsilah 1 buah alpukat berukuran sedang sebelum makanan siang, sehingga perut akan terasa lebih kanyang sehinggaseseorang akan dapat mengurangi porsi makan siangnya.

Sup


Sup terdiri dari beberapa jenis sayuran yang di olah dengan menambahkan kuah pada masakan tersebut. anda dapat memanfaatkan sup sebagai sumber energi anda dalam aktifitas seharian. Untuk membuat sup menjadi makanan sehat untuk diet yang efektif maka hindari penggunaan kaldu pada sup, karena hal tersebut akan menimbulkan lemak pada tubuh. Gunakan saja sayur sayuran segar dan masak tanpa banyak rasa dan konsumsi 1 mangkuk kecil setiap makan siangnya.

Jeruk


Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga kandungan yang terdapat dalam buah jeruk tersebut sangat baik untuk tubuh karena di manfaatkan oleh tubuh sebagai antioksidan, dan rasa asam yang di hasilkan oleh vitamin C pada buah jeruk juga dapat membuat selera makan berkuran, sehingga buah jeruk cukup efektif fi jadikan sebagai salah satu makanan sehat untuk diet yang tepat.

Air putih


Air putih juga merupakan minuman yang dapat manfaatkan oleh para dieters, sebab air putih dapat memberikan rasa kenyang pada perut. Konsumsilah 1 gelas air putih sebelum makanan, sehingga air putih dapat memberikan rasa kenyang pada perut sebelum anda mengkonsumsi makanan.

Beras merah


Beras merah dapat di jadikan sebagai pengganti nasi ketika seseorang sedang melakukan program diet, hal tersebut di karenakan beras merah memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh tanpa menyebabkan seseorang menjadi lebih gemuk atau mengalami kenaikan berat badan. Jadi anda dapat mengkonsumsi beras 3 sendok setiap anda makan sebagai pengganti nasi.

Untuk anda yang sedang melakukan diet, maka anda dapat memilah milah jenis makanan yang ingin anda konsumsi, dengan demikian tubuh jauh lebih terjaga kebutuhan gizinya, dan dietpun dapat di lakukan dengan lancar. Jadi makanan sehat untuk diet yang telah di jelaskan dapat anda manfaatkan untuk berdiet.
Share artikel ini :
 

Copyright © 2012. Artikel Diet dan Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger