Home » » Cara Efektif Mengatasi Perut Buncit

Cara Efektif Mengatasi Perut Buncit

Written By Unknown on 8 April 2013 | 15.40


Cara Efektif Mengatasi Perut Buncit
Memiliki perut buncit tentu menjadi masalah besar untuk seorang wanita, mengatasi perut buncit merupakan langkah yang paling tepat untuk di lakukannya. Perut buncit dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, sehingga akan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Tidak hanya untuk wanita saja, kaum priapun mempermasalahkan perut buncit, sebab ada banyak hal negative bagi kesehatan yang akan timbul. Jadi ketika anda memiliki masalah dengan perut buncit maka harus segera di atasi. Untuk anda yang ingin mengatasi perut buncit, anda dapat mengikuti beberapa cara mengatasi perut buncit berikut ini yang alami dan terbukti ampuh jika di lakukan secara teratur.


Cara mengatasi perut buncit


Olahraga


Olahraga merupakan langkah utama yang dapat di jalankan ketika seseorang ingin mengatasi masalah perut buncit. Pilihlah jenis olahraga yang dapat mendukung pengecilan dan juga pengencangan pada area perut, sehingga area perut akan jauh lebih kencang dan tidak buncit. Untuk jenis olahraga yang cocok untuk mengtasi perut buncit adalah seperti sit up, push up, jogging, aerobic dan beberapa jenis olahraga lainnya yang menggerakan otot otot bagian perut. Luangkan 30 menit saja setiap harinya untuk melakukan olahraga secara rutin setiap pagi atau sore harinya.

Atur pola makan sehat


Yah pola makan seseorang sangat mempengaruhi terjadinya kebuncitan pada perutnya, sehingga anda harus benar benar dapat menjaga pola makan anda. perhatikan asupan makanan yang anda konsumsi setiap harinya, pastikan tersisip buah buahan yang efektif melancarkan pencernaan anda dalam menu makanan anda. Sayur dan buah menjadi makanan yang paling penting untuk selalu di konsumsi setiap harinya, hindari makanan yang mengantuk banyak garam karena garam dapat menghambat terjadinya pengeluaran cairan dalam tubuh, sehingga kandungan garam harus di hindari.

Hindari Junkfood


Aneka makanan siap saji memiliki kandungan pengawet yang berbahaya bagi kesehatan, termasuk bagi kesehatan pencernaan seseorang. Kandungan lemak dan lainnya yang sangat tinggi yang terdapat dalam junkfood benar benar harus di hindariut untuk mengatasi perut buncit, karena jika makanan tersebut tetap di konsumsi maka akan memperparah keadaan jadi anda benar benar harus menghindari junkfood.

1,5 liter air/hari


Air putih mampu mengatasi perut bunict secara efektif, sebab air putih dapat membantu melancarkan pencernaan serta dapat membantu kerja empedu dalam mengatasi racun yang terdapat dalam tubuh yang mana sampah sampah pada tubuh akan di keluarkan dalam bentuk urine dan juga keringat. Jadi konsumsilah air utih 1,5 liter setiap harinya sesuai anjuran dokter.

Perhatikan jam makan


Untuk seseorang yang memiliki perut buncit harus lebih peduli terhadap jam makan di kesehariannya, sebab tidak teraturnya jam makan hal tersebut juga dapat mempengaruhi terjadinya perut buncit. Hindari makan pada larut malam, sebab hal tersebut akan sangat berimbas pada kebuncitan, sebab makanan dalam tubuh yang di konsumsi tidak angsung dip roses untuk sebuah energy sehingga terjadi penumpukan lemak pada bagian perut. Untuk anda yang ingin dapat mengatasi perut buncit, anda harus dapat mengatur waktu makan yang baik.

Manfaatkan waktu bersantai


Ketika anda memiliki waktu untuk bersantai, ada baiknya jika anda memanfaatkannya untuk suatu hal yang dapat mengatasi perut buncit anda. contohnya saja ketika pagi hari pada waktu anda membaca koran, anda dapat membaca Koran sekaligus berjalan jalan di depan halaman rumah anda perlahan, sehingga waktu luang tersebut akan menghasilkan 2 manfaat sekaligus.

Untuk anda yang memiliki masalah dengan perut buncit, anda dapat mengatasinya dengan mengikuti beberapa cara mengatasi perut buncit yang telah di jelaskan dengan catatan, anda harus benar benar disiplin dalam melakukannya.
Share artikel ini :
 

Copyright © 2012. Artikel Diet dan Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger