Home » , » Cara Alami Diet dengan Minuman

Cara Alami Diet dengan Minuman

Written By Gilalogie on 20 September 2014 | 07.48

Artikel diet.net - Berat badan berlebih memang menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Bila anda adalah salaj satu orang diantaranya, maka sebaiknya mulai sekarang anda mempertimbangkan untuk memilih pola hidup yang  sehat. Tanpa anda sadari, obesitas dapat mengundang banyak masalah terhadap kesehatan tubuh anda. Diet merupakan salah satu cara yang bisa anda pilih untuk mengatasinya.

Cara Alami Diet dengan Minuman


Diet yang baik adalah diet yang mengutamakan kesehatan dan kondisi tubuh dari orang yang menjalankannya. Diet sehat biasanya membutuhkan waktu yang agak lama. Terkadang masalah waktu tersebut yang menjadikan orang tidak betah untuk menjalankan sebuah program diet. Hal tersebut pula yang terkadang menjadikan orang lebih memilih untuk melakukan cara-cara instant guna memperoleh berat badan yang ideal. Namun tahukah anda bahwa diet yang dilakukan secara instant terkadang memberi dampak yang tidak baik bagi tubuh anda. Itu dikarenakan anda memaksa tubuh untuk menurunkan berat badan secara cepat. Apalagi bila anda sudah mengonsumsi obat-obatan untuk melangsingkan tubuh. Bisa saja itu akan memberikan efek samping di hari tua nanti. Oleh karenanya, bila anda ingin melakukan diet, pastikan anda memiliki niat yang kuat untuk menjalankannya. Karena pada setiap program diet, konsistensi menjadi masalah utama yang harus anda pertimbangkan. Bila anda sudah merasa bosan dan bingung untuk menjalankan program diet yang banyak ditawarkan di media internet, mungkin anda bisa mencoba beberapa langkah diet yang akan saya jelaskan di bawah ini. Berikut ini adalah 3 cara alami diet dengan minuman. Langsung saja simak pembahasannya lebih lanjut sebagai berikut:

3 Cara Alami Diet dengan Minuman


Diet dengan air mineral

Air mineral ternyata bisa membantu menurunkan berat badan apabila anda mengonsumsinya dengan takaran yang tepat dan dalam waktu-waktu tertentu. Disarankan bagi kita untuk mengonsumsi air setidaknya 2 liter dalam sehari. Cobalah untuk mengonsumsi 2-3 gelas air ketika anda merasa lapar atau sebelum makana. Itu akan menekan nafsu makan anda untuk makan berlebih. Berdasarkan pada sebuah penelitian, dinyatakan bahwa orang yang rutin meminum 2-3 gelas air sebelum makan dapat menurunkan berat badanya sampai 2.3 kg selama 2 minggu saja. Cara ini bisa coba anda terapkan, selain mudah cara ini juga saya rasa tidak akan membuat anda bosan atau jenuh. Anggap saja ini sebagai langkah awal memulai hidup sehat dengan memenuhi asupan cairan tubuh setiap hari dan tubuh langsing adalah bonusnya.

Diet dengan teh hijau

Teh hijau memang amat terkenal akan khasiatnya untuk menurunkan berat badan. Kandungan senyawa-senyawa ertentu yang ada di dalam teh hijau ternyata mampu menekan nafsu makan kita. Di samping itu, kandungan saponin, kafein, tehophylline. Tehobremine, dan epigallochatine mampu membantu tubuh untuk meningkatkan proses metabolisme. Oleh karenanya, teh hijau bisa menjadi alternatif bagi anda bila anda merasa bahwa meminum air mineral terlalu membosankan. Lakukan langkah yang sama dengan diet air mineral yang telah saya jelaskan di atas namun untuk teh hijau anda hanya perlu meminumnya satu gelas saja setiap sebelum makan. Terapkan dalam waktu 2 minggu dan buktikan sendiri hasilnya.

Diet dengan susu kedelai

Minuman selanjutnya yang bisa anda pilih untuk diet adalah susu kedelai. Susu kedelai mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Susu kedelai kaya akan kandungan karbohidrat, protein, serta vitamin. Bagi anda yang ingin menjalankan diet, anda bisa mengonsumsi susu kedelai karena susu kedelai memiliki kandungan lemak yang rendah serta karbohidrat yang ada di dalamnya termasuk ke dalam polisakarida yang mudah larut dan cepat dicerna oleh tubuh. Susu kedelai akan menekan nafsu makan anda karena mampu amenjaga perut anda tetap kenyang dalam waktu yang cukup lama. Bila ingin menurunkan berat badan, cobalah untuk memperbanyak konsumsi susu kedelai pada siang dan malam hari.


Itulah 3 jenis minuman yang disarankan sebagai cara alami diet dengan minuman. Semoga bermanfaat.
Share artikel ini :
 

Copyright © 2012. Artikel Diet dan Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger