Home » » 10 Obat Jerawat Alami Paling Ampuh dan Cepat

10 Obat Jerawat Alami Paling Ampuh dan Cepat

Written By Gilalogie on 2 September 2014 | 07.41

Obat Jerawat Alami Paling Ampuh dan Cepat - Jerawat sebenarnya bukanlah penyakit yang berbahaya dan mematikan, akan tetapi kemunculannya tetap aja mengganggu dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Bagaimana tidak, kulit wajah yang mulus dan sehat tiba-tiba menjadi kurang menarik ketika jerawat datang menghampiri.

Obat Jerawat Alami Paling Ampuh dan Cepat


Beragam cara bisa dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan jerawat di wajah. Mulai dari sabun anti jerawat, perawatan salon, sampai perawatan medis yang tentu membutuhkan biaya tidak sedikit. Bagi anda yang ingin menghilangkan jerawat namun tidak memiliki banyak biaya, sebaiknya anda mencoba cara yang lebih alami dan aman yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal yang ada disekitar anda dan mudah untuk ditemukan. Seperti beberapa bahan herbal yang akan saya jelaskan di bawah ini, semuanya merupakan obat jerawat alami yang ampuh dan cepat mengatasi gangguan jerawat di wajah anda.

Obat Jerawat Alami

Artikel diet.net kali ini khusus merangkum berabam obat jerawat dari bahan alami sebagai solusi ampuh dan cepat bagi anda yang ingin menghilangkan jerawat. Berikut daftarnya:

Lidah Buaya

Lidah buaya dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan bekas luka bakar. Tidak hanya itu saja, lidah buaya juga bisa digunakanuntuk menghilangkan bekas luka jerawat di wajah. Ambil daging tanaman lidah buaya, kemudian oleskan ke bagian wajah anda yang terdapat jerawat. Biarkan beberapa saat sampai agak mengering lalu cuci bersih wajah anda menggunakan air. Lakukan perawatan ini sehari sekai untukhasil yang maksimal.

Putih telur

Putih telur memiliki kandungan protein yang cukup banyak sehingga baik bila dimanfaatkan menjadi masker alami untuk mencerahkan kulit wajah anda. Siapkan satu butir telur, pisahkan antara kuning telur dan putihnya. Kocok putih telur sampai berubah menjadi agak berbusa lalu oleskan secara merata di wajah anda. Diamkan selama 20 menit lalu bilas. Bila diterapkan secara rutin anda akan mendapatkan wajah mulus, bersih, dan bebas jerawat.

Jeruk nipis

Jeruk nipis bisa digunakan sebagai obat jerawat dengan dua cara. Diolah menjadi jus dan digunakan untuk obat dalam atau dioleskan langsung ke wajah sebagai obat luar. Untuk obat luar, anda bisa memeras air jeruk nipis, lalu mengoleskannya ke wajah dengan menggunakan kapas halus.

Stroberi dan madu

Untuk membuat masker stroberi, cara yang perlu dilakukan adalah menyiapkan setengah cangkir stroberi segar lalu dihaluskan menggunakan blender, tambahkan putih telur ke dalam stroberi tersebut lalu aduk rata. Setelah campuran tersebut merata, tambahkan 2 sdt madu alami. Ramuan tersebut bisa anda gunakan sebagai masker wajah alami.

Kayu manis dan madu

Tumbuk kayu manis sampai halus, lalu campurkan dengan satu sendok makan madu. Campuran dari kedua bahan tersebut bisa anda gunakan sebagai obat jerawat alai dengan cara mengoleskannya ke jerawat yang ada di wajah anda.

Air lemon

Untuk mencegah datangnya jerawat anda harus rajin-rajin membersihkan wajah. Cara terbaik untuk membersihkan wajah adalah dengan menggunakan air lemon. Berihkan wajah anda dengan air, lalu basuh wajah dengan menggunakan air lemon. Diamkan beberapa saat lalu bilas lagi dengan air sampai bersih.

Kunyit

Kunyit juga bisa anda manfaatkan untuk obat alami penghilang jerawat. Cara membuat masker kunyit adalah dengan cara menghaluskannya lalu dicamur dengan susu cair dan sedikit perasan air lemon. Aduk ketiga bahan tersebut sampai membentuk pasta, kemudjain aplikasikan sebagai masker ke wajah anda. Tunggu sampai 15 menit lalu basuh dengan air sampai bersih.


Obat Jerawat Tradisional

Selain menggunakan bahan alami yang telah dijelaskan di atas, anda juga bisa menggunakan cara tradisional untuk menghilangkan jerawat seperti yang ada di bawah ini:

 Es batu

Jerawat memang sangat menyebalkan apalagi ketika membengkak dan menimbilkan rasa sakit. Untuk mengurangi rasa sangki dan pembengkakan, gunakan es batu untuk mengompres jerawat tersebut. Cara ini lebih baik daripada anda memencet jerawat tersebut. Setelah dikompres selama kurang lebih 1 menit, anda bisa memberikan obat jerawat untuk menghilangkannya.

Baking Soda

Siapkan 1 sendok makan baking soda, lalu campurkan dengan air sampai mengental dan membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada wajah anda atau bagian-bagian wajah yang terkena jerawat. Diamkan selama kurang lebih 10-20 detik lalu cuci bersih, baking soda berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati serta mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Oatmeal

Oatmeal juga ternyata bisa bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Caranya adalah dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Masak oatmeal seperti biasa lalu diamkan sampai menjadi dingin. Setelah itu, aplikasikan oatmeal tersebut ke wajah anda secara merata layaknya menggunakan masker. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas wajah anda menggunakan air sampai bersih. Gunakan secara teratur agar mendapat wajah yang putih, bersih, bercahaya, dan bebas jerawat.



Hal terpenting dalam mengobai jerawat adalah konsistensi dan kesabaran. Menghilangkan jerawat dari wajah tidak bisa dilakukan secara instant, memang membutuhkan perawatan yang cukup lama dan bertahap. Jagalah selalu kebersihan wajah agar terhinda dari ancaman jerawat. Namun bila sudah terkena jerawat, cobalah untuk menggunakan Obat Jerawat Alami Paling ampuh dan Cepat yang telah saya berikan penjelasannya di atas. Selamat mencoba.
Share artikel ini :
 

Copyright © 2012. Artikel Diet dan Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger