Home » » Jadwal dan Menu Diet Mayo 13 Hari yang Sehat

Jadwal dan Menu Diet Mayo 13 Hari yang Sehat

Written By Gilalogie on 2 September 2014 | 19.42

Menu Makan Diet Mayo - Ada beragam program diet yang bisa anda coba untuk menurunkan berat badan, salah satu diantaranya adalah diet mayo. Diet mayo adalah sebuah program diet yang diperkenalkan oleh Mayo Clinic di Amerika Serikat. Diet ini menawakan sebuah program penurunan berat badan dengan cara mengurangi asupan air dan garam. Diet ini biasanya dilakukan dalam kurun waktu 13 hari, di dalam jangka waktu tersebut, anda diharuskan mengatur pola makan serta memilih menu makanan tertentu.

Jadwal dan Menu Diet Mayo 13 Hari yang Sehat


Oleh sebab itu, pada kesempatan ini artikel diet.net akan memaparkan kepada anda mengenai cara mengatur makanan pada saat menjalankan program diet mayo. Di sini akan dijabarkan beberapa kombinasi menu makanan mulai dari makan pagi, siang, sampai makan malam. Jadwal menu diet tersebut penting untuk anda ketahui agar menu makanan anda lebih teratur dan program diet yang anda lakukan dapat berjalan sukses. Langsung saja simak jadwal dan menu makan diet mayo 13 hari yang sehat berikut ini:

Jadwal dan menu makan diet mayo 13 hari yang sehat 

Menu diet mayo hari 1 dan 8

Pada hari pertama, disarankan bagi anda untuk mengonsumsi secangkir teh ataupun kopi pada saat sarapan pagi. Kemudian untuk makan siang, anda bisa mengonsumsi 2 butir telur rebus, sayur bayam dengan tambahan tomat, lalu 2 buah kentang rebus sebagai karbohidrat. Sedangkan untuk malam hari, anda bis memakan 150 daging yang diolah dnegan cara dibakar dan sedikit selada yang diberi minyak salad.
  

Menu diet mayo hari 2 dan 9

Untuk menu sarapan sama saja dengan hari pertama yaitu teh atau kopi. Di siang hari anda bisa memakan satu potong daging bakar, selada, dan buah sebagai pencuci mulut. Sedangkan untuk menu makan di malam hari disarankan untuk mengonsumsi ayam yang dikukus (250 gr), satu buah pisang, dan juga segelas yoghurt.

Menu diet mayo hari 3 dan 10

Sarapan pagi sama dengan menu pada hari ke 1 dan 2 namun anda boleh menambahkan sepotong roti yang dibakar. Menu makan siang bisa berupa kombinasi antara daun seledri, tomat, dan buah segar. Di malam hari anda bisa memilih 2 butir telur rebus, 2 potong keci ayam kukus, dan beberapa lembar daun selada.
  

Menu diet myo hari 4 dan 11

Menu pagi sama dengan menu sarapan pada hari ke 3. Di siang hari, makanlah satu butir telur yang direbus, wortel, serta keju. Untuk makan malam, sekaleng buah, beberapa lembar selada, dan segelas yoghurt.

Menu diet mayo hari 5 dan 12

Satu buah wortel dengan ukuran besar, direbus atau dijadikan jus, dan lemon untuk sarapan pagi. Di sinag hai anda bisa mengonsumsi ikan bakar atau pepes. Lalu di malam hari anda bisa mengonsumsi daging bakar, seledri, dan daun selada.

 Menu diet mayo hari 6 dan 13

Teh atau kopi ditemani roti untuk sarapan pagi. Dada ayam rebus, daun selada, dan jus lemon untuk makan siang. Lalu 2 butri telur rebus dan jus wortel untuk makan malam.

Menu diet mayo hari 7

Menu sarapan anda adalah teh tanpa gula. Menu makan siang di hari ke 7 adalah daging bakar dan beberapa buah segar. Di malam harinya, anda lebih baik berpuasa atau yidak makan sama sekali namun anda masih diperbolehkan minum air putih.

 Tips menjalankan diet mayo 13 hari yang baik dan benar


  • Disarankan untuk mengonsumsi air tidak kurang dari 8 gelas sehari selama menjalankan diet mayo. Hindari meminum air dari kulkas atau dicampur dengan es batu.
  • Bila anda ingin mengonsumsi daging, pastikan daging tersebut diolah tanpa menggunakan garam.
  • Untuk sayuran sebaiknya diolah dengan cara direbus dan tanpa garam. Bila ingin menumis sayuran pastikan anda mengurangi minyak goreng agar tidak banyak kolesterol yang masuk ke dalam tubuh.
  • Makan malam sebelum jam 18.00. Bila lewat dari jam tersebut lebih baik anda tidak makan.
  • Diet mayo akan membuat anda jarang BAB, jangan terlalu khawatir dengan keadaan tersebut karena diet mayo memfokuskan tubuh anda agar menyerap nutrisi dengan sempurna.
  • Hindari mengonsumsi junk food.


Daftar diatas merupakan jadwal dan menu diet mayo 13 hari yang sehat dan bisa anda terapkan dalam rangka menurunkan berat badan. Kunci utama di dalam setiap program diet adalah konsistensi dalam mengikuti aturan atau jadwal menu makanan yang telah ditetapkan. Bila anda konsisten maka anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.
Share artikel ini :
 

Copyright © 2012. Artikel Diet dan Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger