Home » , » 10 Cara Menurunkan Berat Badan

10 Cara Menurunkan Berat Badan

Written By Gilalogie on 5 September 2014 | 07.32

Cara menurunkan berat badan - Masalah berat badan selalu menjadi permasalahan tersendiri. berlebihnya berat badan menjadikan rasa percaya diri berkurang dari diri kita. di samping itu kondisi badan yang gemuk juga bisa menjadi pemicu munculnya beragam penyakit yang tentunya akan berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh kita. Pola hidup tak sehat seringkali menjadi pemicu utama naiknya berat badan. bila badan sudah terasa gendut, biasanya seseorang akan melakukan beragam cara agar bisa menurunkan berat badan dan memperoleh bentuk serta berat badan yang ideal. Namun perihal tersebut bukanlah sesuatu yang gampang untuk diraih. ketika tubuh sudah mengalami obesitas dibutuhkan niat dan usaha yang kuat agar anda mampu menurunkan berat badan kembail pada keadaan semula (normal). 

10 Cara Menurunkan Berat Badan


Semoga beberapa tips yang akan diberikan oleh artikel diet.net pada kesempatan kali ini dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan. Berikut ini adalah beberapa cara menurunkan berat badan yang bisa anda terapkan.

Cara menurukan berat badan secara alami


Berolahraga

Dalam rangka menguruskan badan, anda perlu melakukan olahraga secara rutin. Olahraga selalu disarankan pada setiap program diet karena olahraga dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan secara menyeluruh. Artinya olahraga dapat membakar lemak diseluruh tubuh tidak hanya pada bagian-bagian tertentu saja. olahraga seperti bersepeda, jogging, berenang, ataupun berjalan kaki bisa menjadi pilihan yang baik untuk membantu program diet yang sedang anda jalani.

Menjalankan diet sehat

Cukup dengan mengakses internet anda bisa dengan mudah menemukan program diet sehat yang bisa anda terapkan untuk menurunkan berat badan. Di dalam program diet sehat biasanya disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung sedikit lemak serta diolah dengan cara yang sederhana (direbus) dan juga mengonsumsi buah-buahan. Apapun program diet yang anda pilih, pastikan itu tidak membuat anda tersiksa, dan yang paling penting adalah konsistensi. Bila anda konsisten dalam menjalani program diet tersebut pasti anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidur yang cukup

kurang tidur merupakan salah satu pemicu naiknya berat badan. kurang tidur mambuat tubuh anda semakin mudah merasakan kelelahan dan lapar. Oleh karenanya, penuhilah waktu tidur anda setidaknya 8 jam sehari. Itu akan membuat badan anda segar, bugar, dan tidak mudah lapar.

Kurangi stress

Stress dan depresi biasanya berimbas pada meningkatnya nafsu makan. Tanpa disadari berat badan pun akan melonjak drastis. Oleh sebab itu, disarankan untuk selalu berpikir positif dan sehat. hindari hal-hal yang bisa membuat anda stress, Perbanyak refreshing dan hiburan. Itu akan membantu anda dalam mensukseskan program diet yang sedang anda lakukan.

Mengonsumsi rempah

Beragam rempah bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Rempah-rempah seperti jahe, kunyit, ataupun kapulaga bisa anda olah menjadi ramuan sehat yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Melakukan pijatan

Memijat bagian tubuh yang menjadi tempat tertimbunnya lemak bisa sedikit membantu melepaskan lemak yang ada pada bagian tersebut. Pijatan juga bisa melancarkan peredaran darah yang akan berkontribusi pada proses detoksifikasi dan juga penurunan berat badan.

Kurangi porsi makan

Atur dan kurangi porsi makan anda terutama makanan yang mengandung banyak lemak dan kalori. Semakin sedikit asupan lemak dan kalori ke dalam tubuh anda, maka semakin cepat anda akan memperoleh bentuk tubuh yang ideal.

Jauhi minuman bersoda

Minuman bersoda seringkali bisa menjadi hal sepele yang menghancurkan program diet seseorang. di dalam sebotol kecil minuman bersoda, setidaknya terkandung 250 kalori yang asalnya dari gula. Oleh sebab itu, mulai saat ini hindarilah segala jenis minuman yang mengandung soda. Minuman tersebut tidak baik bagi tubuh anda serta dapat menjadi pemicu naiknya berat badan.

Hindari gorengan

Dalam rangka mensukseskan program diet yang anda jalani, sebaiknya anda menghindari makanan yang diolah dengan cara digoreng. makanan yang digoreng memang terlihat lezat dan mengundang selera. Akan tetapi, makanan yang digoreng memiliki potensi menyimpan banyak lemak dn kolesterol yang tidak baik bagi tubuh anda. lebih baik anda memilih makanan yang diolah dengan cara yang lebih sehat yaitu makanan yang direbus, dikukus, dsb.

Perbanyak konsumsi air putih

Seperti yang telah saya jelaskan pada artikel tentang Manfaat air putih untuk diet Anda . Air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. selain dapat mencegah dehidrasi, air putih juga membantu sistem pengeluaran di dalam tubuh dan melancarkan metabolisme. metabolisme yang lancar akan menjauhkan anda dari kemungkinan obesitas. jadi, mulai sekarang penuhi kebutuhan cairan anda dengan meminum setidaknya 8 gelas air setiap hari.

Ada banyak cara menurunkan berat badan yang bisa anda lakukan namun tidak banyak orang yang berhasil melakkannya karena tidak memiliki niat dan usaha yang maksimal. Kunci dari setiap program penurunan berat badan adalah konsistensi. bila anda rajin dan teratur melakukan setiap aturan dari program diet yang anda pilih, saya sangat yakin anda bisa menurunkan berat badan anda. Maka, pastikan anda memiliki keteguhan niat dan konsistensi untuk menurunkan berat badan. bila sudah begitu, saya percaya bahwa anda pasti bisa mendapatkan berat badan ideal seperti yang anda dambakan.
Share artikel ini :
 

Copyright © 2012. Artikel Diet dan Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger