Home » , » Cara Menguruskan Badan Secara Alami yang Efektif

Cara Menguruskan Badan Secara Alami yang Efektif

Written By Gilalogie on 4 September 2014 | 08.17

Cara Menguruskan Badan - Bagi beberapa orang, menurnunkan berat badan berlebih memang menjadi PR tersendiri. Oleh sebab itu tidak sedikit dari mereka yang mencoba untuk mencari tips dan trik mengenai cara menguruskan badan yang baik dan benar. Beragam program diet bisa saja menjadi pilihan namun kadangkala konsistensi menjadi alasan gagalnya stiap program diet yang dilakukan. Menguruskan berat badan seharusnya dilakukan secara alami dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menggambarkan pola hidup sehat. Mulai dari mengatur pola makan sampai memilih olahraga tertentu yang dapat membantu proses penurunan berat badan yang anda lakukan.

Cara Menguruskan Badan Secara Alami yang Efektif

Artikel diet.net kali ini akan membahas mengenai cara menguruskan badan secara alami yang efektif untuk mengurangi berat badan berlebih sehingga anda akan mendapat berat badan dan bentuk tubuh yang ideal. Informasi ini dikumpulkan dari beragam sumber terpercaya dan disusun sedemikian rupa agar anda mudah memahaminya dan dapat mengaplikasikannya langsung di dalam kehidupan sehari-hari. Tak perlu beralama-lama lagi langsung saja simak tipsnya sebagai berikut:


Cara menurunkan berat badan yang efektif



Biasakan mengunyah makanan sampai lembut

Apakah anda tipe orang yang malas mengunyah makanan pada saat makan? Itu bisa jadi salah satu penyebab naiknya berat badan anda. Oleh sebab itu, bila and aingin membakar timbunan lemak yang ada di tubuh anda, sebaiknya mulai membiasakan diri untuk untuk mengunyah makanan sampai benar-benar lembut. Mengunyah makanan sampai lembut akan mempermudah organ pencernaan untuk menyerap nutrisi yang ada di dalam makanan tersebut, sehingga nutrisi akan terserap sempurna dan tidak ada lagi lemak yang tertimbun. Di samping itu, mengunyah makanan sampai lembut juga akan mencegah terjadinya pertu kembung dan akan membuat anda merasakan kenyang dalam janga waktu yang lebih lama.

Camilan rendah kalori

Trik penting yang bisa anda terapkan guna menguruskan badan adalah dengan memakan camilan rendah kalori pada jam-jam tertentu. Disarankan pada pukul 3 sore untuk mengonsumsi camilan rendah kalori seperti protein bar. Tujuannya adalah utnuk menghambat turunnya kadar gula dalam darah. Perlu anda ketahui bahwa menurunnya kadar insulin di dalam tubuh kita dapat memicu terjadinya penimbunan lemak berlebih di dalam tubuh.


Minumlah jus lemon

Campuran antara air hangat dan perasan lemon adalah minuman yang baik dikonsumsi bila anda ingin menurunkan berat badan. Minuman ini mampu membantu proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dari dalam tubuh.

Lakukan sit up

Sit up merupakan olahraga yang disarankan bagi anda yang ingin membakar timbunan lemak di perut. Dengan melakukan olahraga ini secara rutin maka anda bisa mandapatkan perut yang rata. Itu juga akan membantu penurunan berat badan anda secara menyeluruh.

Kurangi konsumsi gula

Bila anda ingin mendapatkan berat badan ideal dalam jangka waktu yang cepat, maka mulai sekarang nada harus mengurangi asupan gula. Hindari makanan-makanan yang mengandung gula berlebih seperti kue atau minuman kemasan. Dengan mengonsumsi gula dalam jumlah yang lebih sedikit maka anda telah menstimulasi tubuh untuk meningkatkan glukagon di dalam tubuh. Glukagon berperan penting dalam merubah lemak menjadi energi.

Jauhi alkohol

Berbagai tips diet selalu menyarankan untuk menghindari alkohol bila ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Mengapa demikian? Karena alkohol adalah salah satu dari penyebab perut buncit.

Menari

Menari merupakan kegiatan seni yang ternyata juga baik untuk menjaga berat badan ideal. Menari dapat membakar timbunan lemak yang ada di dalam tubuh anda. Pernahkah anda melihat penari yang gendut? Kalaupun ada pasti sangat jarang.

Mengonsumsi blueberry

Bluberry sangat baik dalam membantu proses penurunan berat badan serta membantu anda dalam menghilangkan perut buncit.

Makan dalam porsi kecil

Untuk membantu anda dalam mengurangi porsi makanan harian, cobalah untuk menggunakan peralatan makan dengan ukuran yang lebih kecil. Itu akan msn-sugesti anda untuk mengambil makanan lebih sedikit. Dengan mengurangi porsi makanan, tentu akan berdampak pada penurunan berat badan anda.

Hindari junkfood

Dari namanya saja jenis makanan ini sudah pasti tidak sehat bagi tubuh adna. Junkfood adalah salah satu penyebab terbesar bagi banyaknya penderita obesitas di seluruh dunia. Oleh karenanya, hindarilah junkfood dari sekarang demi hidup yang lebihs ehat dan bebas dari kegemukan.

Hidup bahagia

Depresi atau stress bisa jadi pemicu seseorang untuk meningkatkan nafsu makan sebagai salah satu pelarian. Akibatnya berat badan menjadi bertambah akibat timbunan lemak di sana-sini. Maka dari itu cobalah untuk menjalani hidup dengan lebih banyak bersyukur. Bergaullah dengan orang-orang baik yang membahagiakan anda. Bila terlalu lelah dengan kesibukan kantor, sempatkan diri anda untuk refreshing. Berolah raga dan menyalurkan hobi bisa jadi pilihan yang baik untuk menjauhkan stress.


Baiklah, saya kira cukup sekian yang bisa saya bahas mengenai cara menguruskan badan secara alami yang efektif. Yang terpenting dalam menjaga berat badan adalah pola hidup sehat, tidak merokok dan tidak meminum alkohol adalah usaha yang baik untuk menjaga tubh anda tetap sehat, bugar, dan tentunya terhindar dari ancaman obesitas.
Share artikel ini :
 

Copyright © 2012. Artikel Diet dan Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger