Home » » 10 Tips Jitu Menaikkan Berat Badan Anda

10 Tips Jitu Menaikkan Berat Badan Anda

Written By Gilalogie on 10 September 2014 | 05.33

Artikel diet.net- Selain masalah kegemukan ternyata sebagian diantara masyarakat juga banyak yang mengeluhkan badan yang terlalu kurus. hal ini ditunjukan dengan banyaknya orang yang mencari keyword "cara menggemukkan badan dengan cepat" di internet. bagi sebagian orang, meningkatkan berat badan memang menjadi problematika tersendiri. sudah meningkatkan porsi, sering mengemil, tetapi ternyata badan tak kunjung gemuk. tidak sedikit orang yang menjadi stres karena masalah badan yang terlalu kurus.

Cara Ampuh Menaikkan Berat Badan


Seperti halnya menguruskan badan, mendapatkan berat bada ideal untuk orang kurus haruslah menerapkan beberapa langkah. ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi seseorang sehingga sulit memperoleh badan yang berisi. lalu apa sajakah langkah yang harus anda ambil? berikut solusi yang bisa saya berikan sebagai tips jitu menaikan berat badan:

15 Cara Ampuh Menaikkan Berat Badan


Keturunan

Coba dicermati lagi, jangan-jangan kurusnya tubh anda dikarenakan oleh keturunan. faktor genetik mempengaruhi setidaknya 33% pada berat badan seseorang. artinya, berat badan seseorang bisa saja dipengaruhi oleh faktor ini, jadi apabila anda sudah melakukan banyak usaha tetapi tetap saja kurus, mungkin itu memang faktor keturunan.

Penyakit tertentu

Penyakit seperti TBC, Asma,diabetes dan juga penyakit saluran pencernaan bisa saja menjadi alasan kenapa anda memiliki badan yang kurus. oleh karenanya, periksakan dahulu kondisi kesehatan anda kepada dokter, bila memiliki masalah kesehatan obati dulu penyakitnya, baru setelah itu lakukan usaha untuk menaikkan berat badan.

Pola dan menu makanan

Pola dan menu makanan sudah barang tentu menjadi faktor utama kurus gemuknya seseorang. namun yang aneh adalah bila anda sudah makan banyak namun badan tetap saja kurus. coba perhatikan lagi menu makanan yang biasa anda konsumsi, apakah sudah mengandung cukup lemak, protein, dan karbohidrat? jika belum maka solusinya adlah anda harus mengatur kombinasi menu makanan anda. orang yang kurus akan membutuhkan asupan lemak yang lebih banyak. pastikan anda memperolehnya dari sumber lemak yang sehat. disamping itu, anda juga harus menjaga pola makan lakukan makan dengan teratur 3 kali sehari pada pagi, siang dan malam hari.

Olahraga

Olahraga merupakan nusaha dalam menjaga kebugaran tubuh. selain bisa menurunkan berat badan, olahraga juga bisa meningkatkan berat badan seseorang. dengan berolahraga tubuh akan merasa lelah dan rasa lapar pun terkadang menghampiri. dalam kondisi lelah biasanya kita akan mengonsumsi lebih banyak makanan. oleh karenanya, berolahragalah setidaknya 3 kali seminggu selama satu jam. jangan lupa untuk memilih olahraga yang cocok untuk body building.

Merokok

Hentikan kebiasaan merokok sekarang juga. perokok rata-rata memiliki perawakan yang kurus bila dibanding dengan mereka yang tidak merokok. berdasarkan sebuah study di Yale universiti, amerika serikat, nikotin dapat mengaktifkan neuron tertentu sehingga perokok akan ditekan nafsu makannya. itulah yang membuat perokok sulit untuk mendapatkan badan yang berisi.

Kunyah makanan dengan benar

Mengunyah makanan yang disareankan adalah 32 kali. Kebiasaan mengunyah makanan dengan benar akan membantu sistem pencernaan anda untuk bekerja dengan lebih baik dan nutrisi yang ada pada makanan akan terserap dengan sempurna. Jadi mulai sekarang kunyahlah makanan anda sampai benar-benar halus sebelum menelannya.

Pekerjaan

Pekerjaan bisa menjadi salah satu penyebab badan yang kurus. Tugas yang menumpuk seringkali membuat pola makan anda tidak teratur, hal ini dapat membahayakan kondisi kesehatan anda dan membuat berat badan menjadi turun. Jadi, sesibuk apapun anda selalu sempatkan diri untuk makan pada waktunya sehingga berat badan dapat tetap terjaga.

Ngemil

Ngemil merupakan salah satu solusi yang bisa anda coba untuk menaikkan berat badan. Ngemil membantu tubuh mendapatkan asupan karbohidrat berlebih. Ketika ada banyak cadangan karbohidratyimpannya sebagai cadangan energy dalam bentuk lemak. Pastikan anda memilih camilan yang sehat awar ataupun biscuit gandum.

Kebiasaan minum kopi

Mulai saat ini cobalah untuk mengurangi minum kopi, karena kopi dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda. kafein yang ada di dalam kopi juga dapat menahan nafsu makan anda.

Stress

Stress dapat memiliki dua dampak negative untuk pola makan seseorang. Meskipun bgi sebagian orang stress bisa menjadi alas an meningkatnya nafsu makan seseorang , namun tak sedikit pula orang yang stress justru menjadi malas untuk makan. Jadi, jangan terlalu memikirkan masalah anda, cobalah untuk rileks, tenang, dan selalu berpikir positif.

Jika Tips Jitu Menaikkan Berat Badan di atas sudah anda terapkan namun belum juga berhasil meningkatkan berat badan anda, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter.
Share artikel ini :
 

Copyright © 2012. Artikel Diet dan Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger