Home » , » Tips Langsing Secara Alami ala Wanita Jepang

Tips Langsing Secara Alami ala Wanita Jepang

Written By Gilalogie on 12 September 2014 | 06.02

Artikel diet.net - Anda pasti sering melihat wanita-wanita jepang di televisi ataupun film-film produksi jepang. Mereka tampak langsing dan memiliki dentuk badan yang ideal. Jepang memang dikenal sebagai salah satu negara yang selalu menerapkan pola hidup sehat dan selalu disiplin menjaga menu makanan mereka.

Tips Langsing Secara Alami ala Wanita Jepang


Sangat jarang diantara kita yang melihat ada orang jepang yang gendut. Itu bukanlah suatu hal yang mengherankan karen masyarakat jepang memiliki aturan-aturan khusus di dalam mengatur menu makanan mereka. Lalu apakah sebenarnya rahasia dan tips langsing yang diterapkan oleh para wanita di jepang? Ini dia tips nya:

Tips Langsing Secara Alami ala Wanita Jepang


Kecap

Masyarakat jepang diketahui mengonsumsi kecap dalam jumlah yang lebih banyak daripada masyarakat di Indonesia. Ini dibuktikan dengan sebuah penelitian yang menyatakan bahwa masyarakat jepang menggunakan kecap 10 lebih banyak daripada masyarakat di negara lain. Lalu apa hubungannya kecap dengan tubuh alangsing? Jelas ada. Kecap yang diguakan di jepang ternyata memiliki kandungan lemak dan kalori yang lebih renda serta kaya akan protein.

Ikan

Wanita di jepang mengonsumsi ikan setidaknya 70kg dalam setahun. Mengurangi konsumsi daging dari hewan darat lalu menggantinya dengan daging dari hewan air (ikan) ternyata merupakan rahasia langsing dari wanita di jepang. Selain itu, mengonsumsi ikan juga bisa mmebantu anda untuk terhindar dari resiko penyakit jantung.

Sayur dan Buah Segar

Pada setiap program diet pasti disarankan untuk mengonsumsi buah dan sayauran segar. Wanita di jepang selalu menerapkannya, itulah salah satu alasan mengapa mereka memiliki badan yang langsing.

Sarapan Sehat

Di jepang, biasanya porsi sarapan dibuat lebih besar daripada porsi makan di waktu lain. Ini berbeda dengan di Indonesia dan negara lain yang cenderung memiliki porsi sarapan lebih sedikit. Sarapan banyak dipagi hari dapat mencegah terjadinya penimbunan lemak karena nutrisi makanan diolah sepenuhnya menjadi energi untuk bekerja dan beraktivitas sehingga tidak akan ada penimbunan lemak di dalam tubuh. Itulah logika sederhana yang diterapkan oleh masyarakat di sana.

Teh hijau

Jepang terkenal dengan budaya minum tehnya. Teh hijau adalah salah satu minuman favorit masyarakat jaepang. Anda tentu sudah mengetahui bahwa teh hijau berkhasiat dalam melangsingkan tubuh.

Mie

Di jepang dikenal berbagai jenis mie mulai dari ramen, udon, soba, sampai somen. Mie di sana diolah dari sumber karbohidrat yang sehat sehingga dapat menjaga perut tetap kenyang dalam tempo yang lebih lama.

Mengurangi nasi

Wanita di jepang relatif mengonsumsi nasi lebih sedikit. Itu tentu saja berkontribusi banyak dalam melangsingkan tubuh mereka.

Kedelai

Cara menjaga tubuh tetap pada berat ideal adalah dengan mengonsumsi makanan yang diolah dari kedelai. Itu sudah menjadi menu makanan wajib bagi wanita-wanita sehat di Jepang.


Demikianlah Tips Langsing Secara Alami ala Wanita Jepang yang bisa saya bagikan kepada pembaca setia artikel diet.netsemoga bisa menjadi acuan untuk memperoleh tubuh yang langsing dan ideal.
Share artikel ini :
 

Copyright © 2012. Artikel Diet dan Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger