Home » » Cara Diet Cepat, Alami, dan Aman Menurunkan Berat Badan

Cara Diet Cepat, Alami, dan Aman Menurunkan Berat Badan

Written By Gilalogie on 16 September 2014 | 07.45

Artikel diet.net - Memperoleh berat badan yang ideal tentu menjadi impian dari banyak orang oleh karenanya banyak yang mencari cara diet cepat agar mereka mampu menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat. Namun, sebenarnya di dalam menjalankan program diet, yang terpenting adalah menjaga konsistensi serta memastikan bahwa program diet yang dijalankan mengutamakan sisi kesehatan agar berat badan dapat menurun secara alami. 

Cara Diet Cepat, Alami, dan Aman Menurunkan Berat Badan


Cara diet yang baik adalah dengan mengatur pola makana disertai dengan olahraga yang dapat membantu proses pembakaran lemak. Di bawah ini ada beragam tips yang bisa anda terapkan guna menurunkan berat badan secara cepat, alami, dan tentunya aman. Silahkan disimak dengan baik:


Cara diet cepat, alami, dan aman untuk menurunkan berat badan


Kenali tubuh anda terlebih dahulu

Jangan membandingkan tubuh anda dengan orang lain, berhentilah melakukan hal tersebut. Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum melakukan diet adalah bersyukur. Bersyukurlah anda masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk menurunkan berat badan. Disamping itu, anda juga harue mencoba mengenali tubuh anda. Coba perhatikan makanan apa saja yang bisa membuat berat badan anda naik secara drastis. Mulailah menghindari makanan-makanan tersebut.

Jangan makan berlebih

Makanlah dalamporsi yang cukup, tidak kurang dan jangan berlebihan. Sesuatu yang berlebihan tentu akan memberi dampak yang tidak baik. Perhatikan juga menu makanan anda, mulai sekarang pilihlah sumber makann yang mengandung kalori rendah seperti brokoli, seledri, mentimun, apel, lemon, semangka, ataupun mangga. Itu baik untuk menjaga agar berat badan anda tidak naik lagi.

Jangan makan di malam hari

Belajarlah untuk disiplin, apastikan anda tidak mengonsumsi apapun setelah pukul 19.00. Kalaupun anda ingin makan lagi, pastikan anda hanya mengonsumsi buah. Kebiasaan makan diatas pukul 19.00 adalah penyebab utama naiknya berat badan karena di malam hari anda hanya sedikit beraktivitas, itulah yang menyebabkan terjadinya penimbunan lemak di dalam tubuh.

No junk food

Lupakanlah junk food bila anda ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan berat badan yang ideal. Makanan cepat saji memang nampak lezat dan nikmat tetapi di dalamnya terkandung banyak efek negatif bagi tubuh anda. Junk food mengandung banyak kalori dan juga kolesterol. Bila ingin langsing dan sehat, anggaplah junk food sebagai musuh anda.

Konsumsi buah dan sayuran

Hal ini sudah pasti selalu disarankan pada setiap program diet. Mengonsumsi buah dan sayur akan mebuat anda awet muda dan memiliki kulit yang sehat. Di samping itu, buah juga memiliki khasiat menjaga kelancaran metabolisme di dalam tubuh. Dengan begitu, penimbunan lemak di dalam ttubuh dapat terhindarkan.

Ganti nasi putih dengan nasi merah

Salah satu cara yang bisa anda coba untuk menurunkan berat badan adalahd engan mangganti nasi putih dengan nasi merah. Karbohidrat yang terkandung di dalam nasi merah lebih mudah larut dan dicerna oleh tubuh. Dengan begitu, perut akan merasakan kenyang dalam temp yang lebih lama. Itu akan menghindarkan anda dari makan berlebih.

Perbanyak meminum air putih

Untuk membantu anda mengurangi porsi makan, cobalah untuk membiasakan diri mminum dua gelas air sebelum makan. Itu akan membantu anda untuk lebih cepat kenyang sehingga anda tidak akan makan berlebih. Selain itu, selalu penuhi asupan cairan di dalam tubuh dengan meminum air minimal 8 gelas setiap harinya.

Hindari makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng tentu akan menyimpan banyak lemak trans yang dapat memicu naiknya kolesterol dan penimbunan lemak. Oleh karenanya, sebaiknya anda mengonsumsi makanan yang dioleh tidak dengan cara di goreng (dikukus, dipepes, direbus, dsb.)

Olahraga

Tentu olahraga harus dilakukan karena bermanfaat dalam membakar timbunan lemak yang ada. Berolahragalah minimal 3 kali dalam seminggu. Cukup luangkan waktu sekitar satu jam untuk melakukan olahraga yang anda sukai boleh jogging, berenang, bersepeda, ataupuraga menyenanngkan lainnya.

Jangan tidur terlalu larut

Janganlah tidur terlalu larut malam, itu tidak baik untuk kesehatan anda. Selain itu, kebiasaan begadang akan membuat perut anda mudah lapar sehingga bisa memaksa anda untuk ngemil atau makan di malam hari. Berdasarkan sebuah penelitian di inggris, dikemukakan bahwa mereka yang terbiasa bangun di pagi hari memiliki berat badan yang lebih ideal. Jadi, jangan tidur terlalu larut dan biasakan selalu bangun awal di pagi hari.


Demikianlah kiranya tips dan Cara Diet Cepat, Alami, dan Aman yang bisa saya informasikan kepada anda, semoga membantu anda yang sedang mencar info mengenai cara diet yang cepat. Sampai jumpa lagi pada artikel berikutnya.
Share artikel ini :
 

Copyright © 2012. Artikel Diet dan Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger