Home » , » Diet Golongan Darah O, A, B, dan AB untuk Tubuh Ideal

Diet Golongan Darah O, A, B, dan AB untuk Tubuh Ideal

Written By Gilalogie on 8 September 2014 | 01.43

Artikel diet.net - Pada diet golongan darah, menu makanan dibagi menjadi tiga kelompok penting yang pertama adalah golongan makanan yang sangat direkomendasikan karena memiliki dampak yang positif untuk golongan darah tertentu. Golongan makanan yang kedua adalah yang bersifat netral atau tidak berdampak apapun bila anda mengonsumsi ataupun menghindarinya. Sedangkan kelompok makanan yang ketiga adalah makanan yang harus dihindari karena dapat berdampak buruk bagi golongan darah tertentu.

Diet Golongan Darah


Di bawah ini saya telah mengumpulkan beragam informasi mengenai menu makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi sesuai dengan golongan darah yang anda miliki. Langsung saja simak pembahasannya sebagai berikut:

Diet golongan darah O , A , B dan AB untuk tubuh ideal



Diet golongan darah O


Makanan yang disarankan
Untuk golongan darah O disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak sayuran hijau seperti bayam, brokoli, sawi, dsb. Disamping itu juga harus diimbangi dengan asupan protein hewani seperti seafood.

Makanan netral
Untuk golongan darah O makanan yang netral dan boleh untuk dikonsumsi diantaranya adalah ikan tuna, tempe, tahu, sarden, daging, susu kedelai, dan juga ayam.

Makanan yang harus dihindari
Bagi anda yang memiliki golongan darah O sebaiknya mengindari beberapa jenis makanan seperti kentang, jamur, terong, tauge dan sayuran lainnya yang banyak mengandung lektin. Tujuannya adalah agar anda terhindar dari resiko terkena masalah gangguan pada lambung, nyeri sendi, dan juga alergi.


Diet golongan darah A


Makanan yang disarankan
Orang dengan golongan darah A merupakan kelompok orang yang sangat tepat bila memilih gaya hidup sebagai vegetarian karena orang dengan golongan darah A disarankan untuk mengonsumsi banyak buah dan sayuran.

Makanan netral
Makanan netral untuk golongan darah A adalah : ikan tuna, telur, roti gandum, kurma dan daging ayam.

Makanan yang harus dihindari
Orang dengan golongan darah A harus mengurangi untuk mengonsumsi daging, bebek, seafood, keju, es krim, susu, dsb.


Diet golongan darah B


Makanan yang disarankan
Orang yang memiliki golongan darah B dienal memiliki antibodi yang lebih kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit. Jenis makanan yang disarankan untuk golongan darah B diantaranya adalah keju, yoghurt, wortel, brokoli, terong, dan aneka ikan laut.

Makanan netral
Makanan yang bersifat netral untuk golongan darah B adalah : cumi, daging sapi, telur, mentega, dan kacang merah.

Makanan yang harus dihindari
Makanan yang harus dihindari oleh pemilik golongan darah B diantaranya : bebek, ayam, kacang tanah, alpukat, pir, jagung, dan air soda karena beragam makanan tersebut dapat meningkatkan resiko penggumpalan darah dan menyebabkan penyakit jantung.


Diet golongan darah AB


Makanan yang disarankan
Golongan darah AB bisa dikatakan sebagai golongan darah yang misterius dan juga unik. Orang dengan golongan darah ini cenderung lebih  mudah beradaptasi dengan beragam jenis makanan. Bagi pemilik golongan darah AB disarankan untuk mengonsumsi susu kambing, anggur, dan juga ikan tuna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Makanan netral
Golongan darah AB sebaiknya menyeimbangkan antara asupan daging dan sayur.

Makanan yang harus dihindari
Bagi anda yang memiliki golongan darah AB sebaiknya menghindari makanan seperti kepiting, pisang, telur bebek, dan juga soda.

Saya kira itu saja informasi yang dapat saya bagikan seputar menu diet golongan darah O , A , B dan AB untuk tubuh ideal. Semoga mulai saat ini anda lebih memperhatikan asupan makanan harian anda sesuai dengan golongan darah yang anda miliki.
Share artikel ini :
 

Copyright © 2012. Artikel Diet dan Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger